Terendam Rob, SDN Bugangan 01 Hanya Terima Tujuh Siswa Baru

METROSEMARANG.COM – Genangan rob yang merendam SD Negeri Bugangan 01 membuat sekolah yang terletak di Jalan Bugangan Regol ini kesulitan mendapat siswa baru. Promosi yang dilakukan pihak sekolah, hanya mampu menjaring tujuh siswa baru pada tahun ajaran 2016/2017.

Siti Choiriyah Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Siti Choiriyah
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kepala SDN Bugangan 01, Siti Choiriyah mengungkapkan, ketujuh siswa tersebut merupakan pendaftar lewat PPD Online. “Bahkan ada yang menarik berkas. SD sini pilihan pertama tapi akhirnya milih masuk ke SD pilihan kedua,” ungkap Siti Choiriyah, Rabu (20/7).

Dari ketujuh siswa yang diterima sebagian besar adalah anak dari pedagang pasar yang terletak persis di depan gedung sekolah. Selebihnya adalah warga Mlatiharjo. Sedangkan warga Bugangan justru memilih menyekolahkan anaknya di luar.

Choiriyah menambahkan, pihaknya sudah melakukan promosi ke TK-TK, namun tetap saja calon siswa enggan mendaftar di sekolahnya. Apalagi, saat pelaksanaan PPD Online, gedung SD tengah terendam rob.

Bahkan pihak sekolah juga memperpanjang masa penerimaan siswa. Kendati demikian hingga kini jumlah siswa tidak bertambah. Menurut Choiriyah, jumlah siswa terus menurun sejak 3 tahun terakhir.

“Jumlahnya tidak pernah lebih dari 15 siswa. Saya khawatir jumlahnya akan terus turun, padahal dulu SD ini sampai nolak murid,” imbuh dia.

Ia sangat berharap pemerintah segera meluluskan proposal permohonan renovasi gedung. Dengan demikian, kondisi gedung sekolah lebih baik dan layak sehingga calon siswa dan orangtua tertarik untuk masuk ke SDN Bugangan 01. (vit)

You might also like

Comments are closed.