Terjebak di Kabin, Sopir Tronton Dievakuasi Tim Basarnas

METROSEMARANG.COM – Sopir truk tronton bernomor polisi L 9976 UQ pengangkut bahan MMT yang mengalami kecelakaan di Jalan Abdulrahman Saleh selamat setelah terjepit di dalam kabin. Sopir truk bernama Sugiono merupakan warga Jember dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Proses evakuasi sopir truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Abdulrahman Saleh

Koordinator Humas Basarnas Jateng, Zulhawary mengatakan proses evakuasi sopir hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam. Dengan menggunakan perelatan ekstrikasi, tim Basarnas Jateng berhasil menngeluarkan korban dari kabin setelah 30 menit melakukan evakuasi.

“Kami menggunakan alat ekstrikasi yaitu peralatan untuk membuka celah yang ada di mobil, untuk kendala berarti memang tidak ada karena posisi truk tidak sulit untuk dilakukan evakuasi,” imbuh Zul, sapaan Zulhawary di lokasi kejadian, Rabu (10/1) sore.

Sementara itu, Zul menambahkan, kondisi sopir hanya mengalami sedikit luka yang kemudian segera dilarikan ke rumah sakit setelah proses evakuasi. “Kondisi sopir tidak mengalami luka berarti hanya mengalami syok, tadi juga sempat kami kasih oksigen,” pungkas Zul.

Sementara itu, kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan tersebut mengakibatkan dua orang korban tewas serta empat luka-luka. Kedua korban tewas yakni seorang penjual Es Degan di pinggir jalan bernama Sulistiyowati (48) warga RT 10 RW 3, Kembangarum, Semarang Barat dan Risda, siswa kelas 9 SMP 19 Semarang. (fen)

You might also like

Comments are closed.