Terlibat Narkoba dan Berzina, Sembilan Polisi Dipecat

METROSEMARANG.COM – Sembilan polisi di wilayah Jawa Tengah diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat lantaran terlibat pelanggaran hukum berat mulai menyalahgunakan penggunaan obat-obatan terlarang, selingkuh hingga menabrak orang di jalan raya.

Ilustrasi

Kesembilan polisi itu sudah menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Kasus tersebut muncul sejak Januari 2017 hingga 20 Maret. Penyidik Propam Polda Jateng menyatakan jumlah pelanggaran kode etik tahun ini meningkat bila dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

“Sudah ada 9 anggota yang diberhentikan. Semua sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. Mereka disersi, jadi bandar narkoba, penipuan hingga selingkuh,” ungkap Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto, Rabu (22/3).

Dari sembilan polisi itu, juga terselip nama Bripda Afifat dari Polres Purbalingga yang menganiaya pengendara mobil. Aiptu Endi anggota Polsek Pringsurat, Polres Temanggung yang mabuk dan menabrak masyarakat saat mengendarai mobil di Karanganyar juga dipecat.

Ia menyatakan akan lebih tegas menindak anggotanya yang melanggar hukum. Karenanya, pihakya berharap anggotanya meningkatkan disiplin sesuai bidangnya masing-masing.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova membenarkam ihwal pemecatan sembilan polisi tersebut. Mereka masih punya hak banding. (far)

You might also like

Comments are closed.