Tertipu Teman SMA, Nisa Tekor Jutaan Rupiah

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Nasib sial dialami Faela Alvionnisa (22), warga Tlogosari Semarang. Senang mendapat 50 orderan pulsa senilai Rp 100 ribu, ia harus gigit jari lantaran sang pembeli adalah seorang penipu yang mengaku teman semasa sekolah di SMAN 10 Semarang.

Ia pun memilih melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. Menurut Nisa, cara bicara pelaku yang mengaku bernama Wahyu Nugroho tersebut sangat meyakinkan, sehingga dia tak ragu untuk menuruti kemauannya.

Dalam pembicaraan di telepon, pelaku memesan pulsa nominal Rp 100 ribu. “Setelah mengobrol beberapa lama, dia (terlapor) berniat membeli pulsa dari saya. Masing-masing Rp 100 ribu ke 50 nomor berbeda,”  tuturnya saat mengadu ke Mapolrestabes Semarang, Rabu (4/2) siang.

Tanpa curiga, Nisa pun mulai mentransfer pulsa ke nomor yang dikirimkan pelaku. “Sampai ke nomor yang ke 23 , saldo saya habis. Saya lalu menghubungi dia untuk meminta uang pembelian guna membeli saldo kembali,” imbuhnya.

Namun, Wahyu justru menolak membayarnya. Nisa mulai ragu apakah Wahyu Nugroho pemesan pulsa itu benar benar rekannya semasa SMA atau tidak. Akhirnya, dia menolak permintaan untuk mengirimkan kekurangan orderan pulsa. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 2,3 juta. (yas)

 

activate javascript

You might also like

Comments are closed.