Tetangga Syok Kapten Agung Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

METROSEMARANG.COM – Sejumlah warga Perumahan Penerbad Semarang tampak terkejut saat mendapati kabar meninggalnya Kapten Agung Kurniawan dalam kecelakaan helikopter di langit Poso Sulawesi Tengah, Minggu sore kemarin. Pasalnya, mereka belum lama ini bertemu almarhum dalam berbagai kegiatan sosial di kampungnya.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Saya agak kaget juga karena pada waktu ditelepon sama anak saya di Yogyakarta, saya belum lama ketemu dengan Pak Agung,” ujar Malmin, tetangga almarhum kepada metrosemarang.com di rumah duka, Jalan Casa RT 01/RW II Kelurahan Kembangarum Semarang Barat, Senin (21/3).

Pria 53 tahun ini menyatakan sebenarnya almarhum dalam waktu dekat berencana pensiun dari tugasnya sebagai pilot helikopter. Namun sayangnya, dalam sebuah latihan bersama rekan-rekannya Heli Bell yang ditumpangi almarhum meledak di Poso. Semuanya tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Dalam kesehariannya, almarhum dikenal suka berkumpul dengan tetangganya.

“Almarhum jarang di rumah karena sering bertugas dengan tim Skadron. Saya terakhir bertemu dengan dia minggu lalu. Tapi hanya papasan di jalan saat malam hari. Enggak sempat bertegur sapa,” ungkap Malmin.

Malmin menambahkan almarhum sudah lama menempati rumah dinas penerbad Semarang bersama istri dan ketiga anaknya yang masih kecil di Jalan Casa RT 01/RW II Kembangarum.

Malmin mengenal almarhum sebagai sosok yang pendiam namun cukup ramah dengan warga setempat.

“Kalau pulang ke sini, dia sering ikut kumpul dengan warga RT 01. Dia itu pendiam dan enggak banyak omong. Terakhir dia bilang pamitan mau dinas di Sulawesi,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.