Tiga Assist Ridwan Bawa PSIS Libas Persibat 3-0

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Persibat Batang dalam laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Minggu (9/4) sore. Muhammad Ridwan menjadi bintang kemenangan Mahesa Jenar lewat sumbangan tiga assist.

Hari Nur mencetak gol penutup saat PSIS melibas Persibat 3-0. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Tampil dengan formasi 4-4-2, PSIS mencoba memberi tekanan pertahanan Persibat melalui kedua winger Hari Nur dan rekrutan anyar M Ridwan. Skema ini kurang begitu sukses di awal pertandingan. Kombinasi Ridwan dan Safrudin Tahar belum cukup padu dan beberapa kali serangan tuan rumah dari sisi kanan kandas di tengah jalan.

PSIS langsung memetik hasil dari peluang pertama di pertandingan ini. Pelanggaran terhadap M Ridwan di menit 18 berbuah freekick. Tendangan bebas yang dieksekusi Ridwan sukses disundul Rizky Dwi dan mengoyak gawang Persibat yang dikawal Sendri.

Tim tamu mencoba memberi ancaman lewat M Solikin. Tapi, sepakannya di menit 29 masih bisa diamankan Aji Bayu.

PSIS kembali mendapat kans mencetak gol di menit 40. Tusukan Hari Nur dari sisi kiri diteruskan kepada Johan di dalam kotak penalti. Kapten PSIS ini memberi umpan pendek dan langsung disambar M Yunus. Sayang eksekusinya masih bisa diblok Sendri.

Di babak kedua PSIS melakukan sejumlah pergantian. Tahar ditarik keluar dan digantikan Yogi Ardianto, sedangkan Ilham Arfil menggantikan Erik Dwi.

Arfil nyaris menggandakan skor di menit 59. Sepakannya dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Gol kedua tuan rumah baru tercipta di menit 62, lagi-lagi lewat skema setpiece. Kali ini eksekusi Ridwan sukses diteruskan oleh Haudi Abdillah.

Semenit kemudian, gawang Persibat kembali jebol. Lagi-lagi Ridwan yang menjadi kreator. Umpan terukur eks Sriwijaya FC diakhiri dengan sepakan first time oleh Hari Nur.

Tuan rumah sebenarnya berpeluang menambah keunggulan di menit 72. Sayang eksekusi 12 pas Ilham Arfil masih bisa ditepis Sendri. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Persibat melakukan handball di area terlarang.

Tak ada gol tercipta di sisa pertandingan. Kedua tim bakal kembali bertemu pada Jumat (14/4) di Stadion Moh Sarengat Batang. (twy)

Susunan Pemain
PSIS 4-4-2: Aji Bayu Putra; Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat; Hari Nur, M Yunus, Ahmad Agung, M Ridwan; Erik Dwi Ermawansyah, Johan Yoga

Persibat 4-2-3-1: Sendri Johansyah; Arif Budiono, Wahyu Susilo, Bagas, Apriliawan; Rizky Wijayanto, Dado; Honi Makrufan, Alama, M Solikin; Dani Marvelius

You might also like

Comments are closed.