Tiga Bulan Terakhir, Raihan Pajak Jateng Capai Rp 4,1 Triliun

METROSEMARANG.COM – Sepanjang periode Januari hingga pertengahan Maret 2017, penerimaan pajak di JawaTengah telah mencapai Rp 4,1 triliun. Jumlah ini diperkirakan naik pada bulan-bulan berikutnya.

Gubernur Ganjar Pranowo memantau pembayaran pajak tahunan di Kanwil DJP Jawa Tengah I, Jumat (17/3). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ramos Irawadi, Kepala Bidang Data Pengawasan Potensi Perpajakan, Kanwil DJP Jawa Tengah I mengaku gembira dengan raihan pajak sebesar itu lantaran mampu memacu target pendapatan yang ditarget hingga akhir tahun sebesar Rp 31 triliun.

“Jadi sampai dengan tanggal 16 Maret 2017 penerimaan pajak yang kita dapatkan saat ini sebesar Rp 4,1 triliun. Ini tentunya ada kenaikan apabila dibanding tahun lalu pada periode yang sama sekitar 13,2 persen,” ungkapnya saat memantau pengisian SPT di kantornya Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, Jumat pagi (17/3).

Tak hanya itu saja, katanya. Ia pun menyatakan penerimaan pajak yang ada di wilayah kerjanya kini termasuk tertinggi ketiga secara nasional. Sementara itu, untuk total penerimaan pajak sepanjang 2016 lalu ia menyatakan telah meraih Rp 29,8 triliun.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ikut memantau pembayaran pajak tahunan di kantor DJP Jateng I mengatakan dirinya hari ini juga turut membayar pajak secara online. Sebab, menurutnya pajak jadi komoditas terpenting untuk mendongkrak pendapatan APBD di tahun ini.

“Saya juga melihat antusiasme masyarakat yang mengisi SPT di sini cukup bagus. Kalau ada yang belum bisa didampingi oleh petugas, kalau yang sudah bisa membayar dengan tertib,” jelasnya seraya menambahkan bila kini petugas-petugas di loket cukup sigap dalam melayani pembayaran pajak. (far)

You might also like

Comments are closed.