Tiga Hari Berlalu, WiFi ISIS di Banyumanik Justru Makin Kuat

Jaringan nirkabel berkode 'ISIS Tembalang' ternyata belum hilang dari Banyumanik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Jaringan nirkabel berkode ‘ISIS Tembalang’ ternyata belum hilang dari Banyumanik. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Tiga hari berlalu ternyata peredaran jaringan nirkabel (WiFi) berkode ‘ISIS Tembalang’ di Jalan Tusam Timur Pedalangan Banyumanik, tak kunjung sirna. WiFi berbau radikalisme ini justru makin kuat beredar di kalangan pengguna ponsel yang mengakses internet gratis di lokasi tersebut.

Pantauan metrosemarang.com di depan toko modern yang terletak persis di ujung RT 01/RW I Jalan Tusam Timur, beberapa warga tampak mencoba mengakses WiFi ISIS dengan mendekatkan handphone mereka di depan rumah indekos.

Saat diakses oleh warga setempat, sinyal WiFi ISIS ini bahkan makin menguat. Kondisi ini berbeda dengan temuan di hari pertama, Selasa (1/3) kemarin yang sering hilang. Meski begitu, warga hanya bisa mengakses pada bagian depan WiFi ISIS karena telah terkunci dengan kata sandi.

“Kalau yang hari ini malah saya dapat sinyal WiFi ‘ISIS Tembalang’ lebih kuat dari hari-hari sebelumnya. Enggak tahu kenapa bisa jadi begini,” kata Nanang Iskandar, pengguna jalan yang singgah di toko modern Jalan Tusam Timur Banyumanik kepada metrosemarang.com, Kamis (3/3).

Sejauh ini, penyidik Polsek Banyumanik belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus peredaran WiFi radikal tersebut. Setidaknya delapan orang sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus WiFi radikal di Banyumanik. Polisi bilang tak menemukan unsur pidana dalam kasus ini. Hanya saja, polisi tetap turun tangan karena kasus tersebut telah meresahkan warga setempat.

Sumber yang dihimpun, polisi juga telah menggeledah rumah indekost di Jalan Tusam Timur yang diduga kuat jadi sumber WiFi berkode ISIS Tembalang. Sebuah alat WiFi milik perusahaan leasing yang mengontrak ruangan di rumah itu juga telah disita petugas.

Nah, jika mesin WiFi di dalam rumah itu sudah disita petugas. Lantas, darimanakah sebenarnya WiFi ISIS itu muncul dan tetap beredar luas di Banyumanik? (far)

You might also like

Comments are closed.