Tiga Korban Selamat di Sungai Tinjomoyo Sempat Tersangkut Bebatuan

Derasnya arus Sungai Tinjomoyo menghanyutkan enam remaja, Kamis (3/3) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Derasnya arus Sungai Tinjomoyo menghanyutkan enam remaja, Kamis (3/3) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Sungai Tinjomoyo yang melintasi wilayah Kecamatan Gunungpati, menghanyutkan enam remaja yang tengah asyik berfoto di tengah aliran sungai tersebut, Kamis (3/3) siang. Banjir kiriman dari kawasan Ungaran dengan cepat membuat debit air sungai meningkat, hingga tak disadari para korban.

Menurut keterangan Ahmad, salah seorang saksi, derasnya air sungai mengakibatkan keenam remaja itu kesulitan menyelamatkan diri. “Yang tiga bisa selamat setelah sempat tersangkut bebatuan. Sedangkan, tiga lainnya belum diketahui nasibnya,” kata dia, yang juga turut membantu evakuasi.

Warga Muktiharjo ini menambahkan, jika dalam kondisi normal sebenarnya arus Sungai Tinjomoyo tidak terlalu deras. “Kemungkinan mereka (korban) menganggap masih aman, sehingga foto-foto di tengah sungai. Tapi, kalau bagian atas (hulu) hujan, ya bisa membahayakan,” ujarnya.

Keenam remaja itu terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki. Dua perempuan, Maya dan Wakidah, serta seorang laki-laki bernama Rokhul bisa diselamatkan. Sedangkan, Johan, Iis dan Yuliana terus terseret arus ke hilir dan sampai sekarang belum diketahui nasibnya.

Hingga saat ini , Basarnas Kota Semarang dan aparat Kepolisian Sektor Gunungpati sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian. (yas)

You might also like

Comments are closed.