Tiga Korban Sungai Tinjomoyo Ditemukan Meninggal

METROSEMARANG.COM – Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan tiga korban hanyut di Sungai Tinjomoyo. Korban terakhir tersebut atas nama Johan Bagas (16), yang ditemukan mengambang di aliran Sungai Banjir Kanal Barat, tepatnya di kawasan Kokrosono, Jumat (4/3) sekitar pukul 15.30.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Maulana Affandi mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. “Korban terakhir juga sudah meninggal dunia. Jasadnya sudah berhasil kita evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUP Dr Kariadi,” katanya.

Ilustrasi evakuasi korban hanyut di sungai. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi evakuasi korban hanyut di sungai. Foto: metrosemarang.com/dok

Beberapa jam sebelumnya, dua korban lainnya sudah terlebih dulu ditemukan di kawasan Tugu Suharto, Sampangan. Korban, Yuliana ditemukan sekitar pukul 07.50, tak jauh dari lokasi awal hanyut di bawah Jembatan Tinjomoyo. Sedangkan, Iis ditemukan tak jauh dari Kretek Wesi di kawasan Tugu Suharto. Keduanya juga sudah meninggal dunia.

Ketiga korban tersebut bersama tiga rekannya, diketahui terseret arus Sungai Tinjomoyo, saat berfoto di tengah aliran sungai, Kamis (3/3) sekitar pukul 14.00. Maya, Wakidah dan Rokhul berhasil menyelamatkan diri, sedangkan tiga lainnya terbawa derasnya arus sungai, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia, keesokan harinya. (*)

You might also like

Comments are closed.