Tiga Mahasiswa Unnes Siap Berlaga di Peksiminas XII Palangkaraya

Peksiminas XII 2014, Palangkaraya
Peksiminas XII 2014, Palangkaraya

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) siap berlaga di ajang bergengsi Pekan Seni Mahasiswa  Nasional (Peksiminas) XII, 13-19 September 2014 di Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Robert Ardy Susetyo (Prodi Desain Komunikasi Visual) akan menunjukkan talentanya dalam tangkai lomba Desain Poster dengan Dosen pembimbing Supatmo SPd MHum, Yulio Ardy Saputro (Pendidikan Seni Musik) tangkai lomba Keroncong dibimbing Drs Slamet Haryono MSn dan Orchida Septitya Trissatiti (Jurusan Bahasa Sastra Indonesia) tangkai lomba Baca Puisi dibimbing Mulyono SPd MHum.

Dalam Peksiminas yang merupakan agenda dua tahunan ini, tim dari Unnes rencananya akan dilepas Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Jumat (12/9) di Ruang 404 rektorat kampus Sekaran. Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Masrukhi MPd, menyampaikan, walaupun dari sisi kuantitas Unnes mengalami penurunan, namun pihaknya optimis bahwa ketiganya akan menorehkan tinta emas untuk Unnes. Tahun 2012 lalu, kita berkesempatan mengirimkam 7 delegasi dalam event seni tersebut, namun tahun ini hanya tiga mahasiswa yang lolos dalam pekan seni mahasiswa tingkat daerah (Peksimida), artinya tiga mahasiswa Unnes itulah yang siap maju di Peksiminas mewakili Jawa Tengah, lanjutnya.

Unnes optimis hasilnya akan lebih memuaskan, karena menurut Prof Masrukhi, ketiga mahasiswa ini berulang kali menjadi juara dalam beberapa event lomba tingkat daerah. “Selain itu, ketiganya memang sejak awal memiliki kemampuan, bakat dan kegemaran sesuai tangkai lomba yang diikuti,” katanya. Untuk memperkuat kesiapan tim peksiminas, lanjut prof Masrukhi dilakukan pemantapan tim lomba selama dua minggu dan evaluasi berkelanjutan oleh Dosen pembimbing dan panitia. (mam)

 

You might also like

Comments are closed.