Tiga Pekan Libur Latihan, Fisik Pemain PSIS Masih Prima

Kondisi fisik pemain-pemain PSIS masih memuaskan, sekalipun mereka libur latihan selama tiga pekan. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Kondisi fisik pemain-pemain PSIS masih memuaskan, sekalipun mereka libur latihan selama tiga pekan. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Kondisi fisik pemain-pemain PSIS Semarang masih cukup prima meski sudah tiga pekan terakhir libur dari aktivitas latihan. Tim pelatih berharap bisa mengembalikan kebugaran M Yunus dkk dalam level ideal sebelum bertempur di ajang Polda Jateng Cup 2015.

Pasukan Mahesa Jenar kembali berkumpul untuk melakoni sesi latihan di Stadion Jatidiri, Rabu (20/5) sore. Ini merupakan kali pertama pemain-pemain PSIS menjalani latihan resmi, sejak terakhir kali berlatih pada 30 April silam. Meski tiga pekan tanpa latihan, pelatih fisik Sumardi Widodo menyebut kondisi anak asuhnya masih cukup terjaga.

“Kondisinya memang belum ideal, ya sekitar 75-80 persen. Fisik anak-anak tidak terlalu drop meski cukup lama tidak berlatih. Saat kita tes dengan latihan ball possesion selama satu jam, mereka juga masih prima,” katanya.

Dengan rentang waktu sekitar satu pekan sebelum bergulirnya turnamen, dia optimistis anak asuhnya bakal siap tempur pada hari ‘H’ pertandingan. “Kami akan benahi secara bertahap. Yang paling penting adalah mengembalikan endurance, strenght dan speed para pemain. Satu pekan saya kira cukup,” terang pria yang juga berstatus dosen Fakultas Kedokteran Undip itu.

Dalam turnamen yang bakal digulirkan pada 27 Mei tersebut, PSIS berada satu grup dengan Persijap Jepara, PSIR Rembang dan Persis Solo. Skuat racikan M Dofir dijadwalkan melakoni laga perdana di Rembang untuk meladeni Laskar Dampo Awang. (twy)

You might also like

Comments are closed.