Tiga Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diringkus, 2 Pelaku Didor

Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Tim Resmob Polrestabes Semarang meringkus tiga anggota komplotan spesialis  pencuri rumah kosong dan penjahat jalanan. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat dilakukan penggerebekan, Senin (20/10) dinihari.

Ketiga pelaku yakni Mardiyono alias Basio warga Desa Banjardowo, Genuk, Cahyo Purnomo alias Pur, warga Jalan Raya Tambakdalem serta Rohadi alias Ranto warga Kelurahan Batursari Kecamatan Mranggen Demak. Komplotan ini terakhir kali beraksi di sebuah rumah di Jalan Taman Turangga RT 07/RW V Kelurahan Pedurungan Kidul Kecamatan Pedurungan Semarang. Meraka menggasak semua barang berharga di rumah itu pada Kamis (11/10) pukul 23.00 WIB malam.

“Mereka kami tangkap karena membuat resah masyarakat dengan aksi pencurian yang dilakukannya. Sasarannya di rumah-rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya,” tutur Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono, Senin (20/10).

Selain membobol rumah-rumah kosong, Basio cs juga melakukan serangkaian kejahatan di jalan. Mereka sudah belasan kali melakukan perampasan yang disertai kekerasan. “Sudah sekitar 11 kali mereka melakukan aksinya di Semarang,” imbuh Djihartono.

Barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio, dan berbagai barang hasil curian berhasil diamankan dari ketiga tangan pelaku. Selain ketiganya, polisi juga masih memburu pelaku lain yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.