Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai Pekan Depan

METROSEMARANG.COM – Hari Raya Idul fitri 2016 masih tiga bulan lagi. Namun, bagi calon pengguna moda transportasi kereta api sudah bisa melakukan pemesanan tiket untuk angkutan Lebaran tahun ini pada Senin (28/3) mendatang.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang membuka layanan pemesanan tiket untuk angkutan lebih cepat sebagai antisipasi terjadinya lonjakan permintaan dari calon penumpang. “Penjualan tiket untuk perjalanan H-10 atau 26 Juni dibuka pada 28 Maret 2016,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutiyatmoko, Jumat (25/03).

Ilustrasi
Ilustrasi

Lebih lanjut dikatakan Gatut, pembelian tiket Lebaran dapat dilakukan melalui chanel penjualan loket PT KAI Online, contact center KAI 121, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen, e-kios, dan berbagai chanel penjualan eksternal lain.

Gatut mengungkapkan, kebijakan pembukaan layanan pemesanan tiket H-90 melalui berbagai pertimbangan. Selain memberikan kemudahan dan kelonggaran bagi masyarakat untuk mendapatkan tiket, kebijakan ini untuk mengurangi antrean pemesanan tiket lebaran yang sangat panjang karena tingginya permintaan.

“Kesempatan ini mohon dimanfaatkan agar pembelian tiket tidak dadakan. Ini juga memudahkan kami memprogramkan KA tambahan untuk perjalanan mudik Lebaran kalau memang tiket sudah habis,” kata dia. (din)

You might also like

Comments are closed.