Tim Elang Diklaim Efektif Tekan Kriminalitas di Semarang

Sejumlah preman terjaring razia yang dilakukan Tim Elang Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Sejumlah preman terjaring razia yang dilakukan Tim Elang Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Kehadiran Tim Elang di Polrestabes Semarang ternyata terbukti ampuh menekan angka kejahatan di Kota Semarang. Sejak dibentuk 10 Oktober 2015 lalu, gabungan beberapa kesatuan ini sukses menjaring belasan pelaku kejahatan.

“Sejak dibentuk dan diterjunkan 17 hari lalu, ada 18 tersangka kasus kejahatan yang berhasil terjaring,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Semarang, AKBP Sugiarto, Selasa (27/10).

Selain para pelaku kejahatan, berkat Tim Elang pihaknya juga mengamankan sebanyak 97 unit motor dan 2 unit mobil tanpa surat-surat, sementara 82 unit motor diberi sanksi tilang Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Sebanyak 106 botol minuman keras jenis ciu juga disita bersama 25 pemabuk. Mereka kami berikan imbauan dan bimbingan,” terang Sugiarto.

Sebagamana diketahui, Tim Elang merupakan  tim khusus berjumlah 40 personel yang merupakan gabungan Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam serta Satuan Lalu Lintas.

“Mereka kami terjunkan untuk melakukan patroli rutin dan berperan aktif melakukan penyisiran di jalanan Kota Semarang yang dianggap rawan kejahatan. Ini cukup efektif untuk menekan kejahatan,” tandas Sugiarto. (yas)

You might also like

Comments are closed.