Tim Gabungan Gelar Razia Narkoba di Lapas Kendal, Ini Hasilnya

METROSEMARANG.COM – Tim gabungan Polres Kendal, Lapas, Kodim 0715 dan BNN menggelar razia di Lapas Kelas IIA Kendal, Rabu (2/8) malam. Petugas juga melakukan tes urine terhadap penghuni lapas setempat.

Razia narkoba di Lapas Klas IIA Kendal. Foto: metrojateng.com

Tim menggeledah seluruh barang yang ada di dalam sel mulai dari pakaian, tempat pakaian, hingga kasur dan bantal yang digunakan sebagai alas tidur. Razia yang dipimpin Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo ini dilakukan untuk mencari barang bukti narkoba ataupun barang membahayakan lainnya.

Selain melakukan penggeledahan barang dan ruang tahanan, 8 napi khusus narkoba dan beberapa napi yang diambil sampelnya secara acak menjalani tes urine yang dilakukan tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Kendal.

Razia ini dilakukan secara mendadak dan serentak diseluruh Indonesia setelah dari pihak Lapas ada perintah langsung dari Menkumham agar merazia seluruh ruangan dan penghuni Lapas guna mencegah peredaran sabu yang dimungkinkan dikendalikan orang dari dalam Lapas.

“Razia ini dilakukan untuk mendukung Lapas dalam upayanya mencegah peredaran narkoba di dalam lapas. Dari hasil tes urine yang dilakukan, tidak ditemukan narapidana yang positif mengonsumsi narkoba,” kata Kompol Sugiyatmo.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II A Agus Dwi Setyo Budi menyampaikan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Polri maupun BNN dalam hal pemberantasan narkoba. “Kalau ada dari dalam Lapas yang terindikasi mengedarkan atau menggunakan narkoba agar langsung ditindak, komitmen kita semuanya clean dari narkoba,” tegasnya.

Untuk napi kasus narkoba di Lapas Klas II A Kendal berjumlah 8 orang. Adapun total dari penghuni Lapas berjumlah 176 orang dengan rincian 130 napi, 45 tahanan dan 1 napi wanita. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.