Tim Jibom Polda Jateng Sterilkan Lokasi Pesta Kembang Api

METROSEMARANG.COM – Tim Jibom Satuan Brimob Polda Jateng melakukan pengecekan tempat-tempat yang akan digunakan untuk menyambut Tahun Baru 2018 di Semarang. Beberapa tempat tersebut di antaranya PRPP, Pantai Marina, Mal Ciputra, Star Hotel, Grand Egde, Alam Indah dan beberapa lainnya.

Tim Jibom Polda Jateng melakukan pengecekan di kawasan Pantai Marina yang menjadi salah satu titik merayakan Tahun Baru. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kanit Jibom Sat Brimob Polda Jateng, Ipda Andi mengatakan dalam pengecekan tersebut kali ini mengerahkan dua Tim Jibom. Dua tim tersebut menyebar di beberapa tempat sesuai tugas masing-masing.

“Kita ini hanya melakukan pengecekan persiapan pesta kembang api, bagaimana prosedur pengamanannya seperti apa. Kita juga menyarankan kepada pihak penyelenggara harus seperti apa pengamanannya,” ujar Andi saat melakukan pengecekan di Pantai Marina, Minggu (31/12) siang.

Andi menambahkan, prosedur pengamanan pesta kembang api harus mempunyai jarak tertentu antara penonton dengan titik penyalaan kembang api karena mengandung bahan peladak. “Makanya tadi saya sarankan lagi untuk memberikan barikade 500 meter dari titik penyalaan kembang api,” imbuh Andi.

Sementara itu di Kota Semarang sendiri, perayaan tahun baru 2018 akan terpusat di empat titik, yakni Balai Kota Semarang, Lapangan Pancasila Simpang Lima, Taman Tabanas, dan Pantai Marina. 

Beberapa ruas jalan juga akan di tutup dan mengalami perubahan arah secara sementara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat perayaan pergantian tahun. (fen)

You might also like

Comments are closed.