Tim Kelurahan Bulustalan Razia Kos-kosan, Ini Hasilnya

METROSEMARANG.COM – Guna mengantisipasi peredaran narkoba dan kejahatan lainnya, Tim Kelurahan Bulustalan Kecamatan Semarang Selatan, melakukan razia kos-kosan yang ada di wilayah tersebut, Senin (26/3).

Tim Kelurahan Bulustalan saat melakukan razia sejumlah kos-kosan (26/3). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Tim gabungan terdiri dari pihak kelurahan, LPMK, Babinsa, Babinkamtibmas, dan RT/RW. Mereka manyisir sejumlah kos-kosan yang ada di wilayah itu. Serta meminta setiap penghuni menunjukkan kartu identitas seperti KTP dan memberikan arahan.

Lurah Bulustalan Burhan Arifin mengatakan, razia ini untuk mengantisipasi berbagai potensi munculnya kejahatan, yang kadang pelakunya merupakan penghuni kos-kosan. Misalnya jadi tempat pesta narkoba, pergaulan bebas, dan tindak kriminal lainnya.

‘’Selain itu, untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang pelaksanaan Pilkada 2018. Kita mengecek warga kos-kosan yang ada di wilayah kami,’’ katanya.

Pihaknya memberikan arahan agar penghuni kos menjaga keamanan dan ketertiban. Namun dari hasil razia yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mengkhawatirkan. Kondisi ini diharapkan dapat terus dipertahankan.

Wilayahnya banyak sekali keberadaan kos-kosan dan penghuni kos-kosan. Tercatat, ada 720-an warga kos-kosan yang tinggal di sebanyak 90 tempat kos-kosan yang ada.

‘’Jumlahnya memang besar, karena itu kami perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara pengecekan seperti ini,’’ tegasnya.

Razia seperti ini, katanya, akan terus dilanjutkan untuk memberikan sosialisasi dan pengawasan kepada para penghuni kos-kosan. Bahkan, pihaknya sudah memerintahkan Ketua RT/RW untuk meningkatkan pengawasan kepada para penghuni kos-kosan. (duh)

You might also like

Comments are closed.