Tim Labfor Amankan KWH Meter dari Kios ‘Pada Suka’

Kombes Pol Setijani memberikan keterangan setelah melakukan olah TKP di Pasar Johar, Senin (11/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Kombes Pol Setijani memberikan keterangan setelah melakukan olah TKP di Pasar Johar, Senin (11/5) siang. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Setelah hampir dua jam melakukan olah TKP kebakaran Pasar Johar, Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang dan Inafis Polrestabes belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan ribuan kios tersebut. Dari olah TKP di kios Pada Suka itu, polisi mengamankan barang bukti berupa instalasi listrik dan abu.

“Siang hari ini setelah dilakukan olah TKP di mana kami mulai mengumpulkan barang bukti yang ada di lokasi kebakaran. Yaitu KWH meter beserta MCB, kabel-kabel bekas terbakar, motor kipas angin, steker listrik, dan beberapa abu,” kata Kepala Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, Kombes Pol Setijani, Senin (11/5).

Terkait barang bukti tersebut, tim akan memeriksanya di laboratorium menggunakan alat bernama GCMS. Ia berjanji akan melakukan pembuktian secepatnya karena Pasar Johar merupakan bangunan bersejarah yang diprioritaskan.

“Pembuktian dengan ilmiah. Kesimpulan belum bisa karena perlu pemeriksaan di laboratorium. Secepatnya karena ini merupakan tempat vital yang menjadi tempat kebanggaan Kota Semarang, sehingga kami prioritaskan. Satu sampai dua hari Insya Allah,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.