Tim SAR Lacak Dua Pendaki Hilang di Gunung Slamet

METROSEMARANG.COM – Basarnas gabungan berbagai daerah, tengah melacak keberadaan dua pendaki asal Kedawung Kabupaten tegal yang tersesat di Gunung Slamet, pada Kamis (14/7) kemarin.

Ilustrasi  Foto: manusialembah.blogspot
Ilustrasi
Foto: manusialembah.blogspot

Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap menyebut bahwa pencarian terhadap dua korban sempat dihentikan pada Minggu kemarin karena hujan lebat mengguyur lereng gunung tertinggi kedua di Jawa itu.

“Pagi ini, pencarian dilakukan kembali dengan melibatkan tim SAR gabungan yang terbagi tiga regu,” kata Mul dalam pesan yang diterima metrosemarang.com, Senin (18/7).

Dua pendaki yang hilang itu atas nama Riza (16) dan Anwar (17). Mereka selama ini tinggal di Kedawung Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

“Setelah kemarin kami membagi 2 SRU (Search Rescue Unit), dan masing – masing 1 SRU dibagi 2 team, hari ini (senin) ditambah 1 SRU lagi dari tim SAR Pos pendakian Bambangan Purbalingga yang aķan menyusuri jalur Bambangan sampe puncak dan dilanjut hingga kedawung,” katanya.

Tiap regu berjumlah 30 personel yang terdiri atas Basarnas Cilacap, BPBD dan warga sekitar serta tim lain 35 orang dari Galas, Kompak dan Galawi Rescue, SAR Pemalang. Tim dua bertugas menyusuri jalur Guci Tegal.

Riza dan Anwar yang tergabung dalam rombongan 14 pendaki Gunung Slamet dilaporkan hilang saat memutuskan tetap mendaki saat hujan lebat melanda Gunung Slamet. Padahal, ke-12 rekan mereka memilih turun gunung akibat hujan dan angin kencang yang melanda gunung yang mengitari enam kabupaten itu. (far)

You might also like

Comments are closed.