Tingkatkan Kawasan Hijau, 18 Taman akan Dibangun di 2018

METROSEMARANG.COM – Tahun 2017 ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang telah membangun taman di sebanyak 22 lokasi. Tahun 2018 mendatang juga direncanakan akan membangun lagi taman-taman di 18 lokasi.

Taman Srigunting, salah satu kawasan hijau di pusat Kota Semarang. Pemkot berencana menambah 18 taman kota di tahun 2018. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Bidang Pertamanan Disperkim Kota Semarang, Jaiz Suyono mengatakan, pembangunan atau perbaikan taman-taman tersebut sebagai upaya untuk memperluas kawasan hijau di Ibu Kota Jateng. Sekaligus taman itu bisa menjadi area rekreasi bagi warga.

‘’Kami tidak hanya membangun ulang atau memperbaiki taman yang rusak, tetapi juga membuat taman baru jika suatu daerah itu belum memiliki taman,’’ katanya, Rabu (20/12).

Supaya bisa menjadi tempat rekreasi warga, dalam pembangunan taman juga dilengkapi dengan fasilitas area bermain keluarga dan jogging track, khususnya taman yang berdekatan dengan lapangan. Tapi bagi warga yang berekreasi di taman diharapkan ikut merawatnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebelumnya mengatakan, kawasan atau lahan hijau saat ini sudah mencapai 52% dari luas wilayah Kota Semarang. Keseluruhan ada 22 lahan hijau di tahun 2017 ini yang dibagun sekaligus menjadi sarana rekreasi warga. Peningkatan lahan hijau ini akan terus dilakukan. (duh)

You might also like

Comments are closed.