Tingkatkan Keahlian Panjat Tebing, Banteng Raider Bangun Menara Serbaguna

METROSEMARANG.COM – Para pasukan Yonif Raider 400/BR rupa-rupanya tengah meningkatkan keahliannya memanjat tebing agar mampu bersaing dengan regu taktis lainnya. Buktinya, mereka hari ini, Kamis (9/3), telah meresmikan pembangunan menara serbaguna di tengah Markas Srondol, Semarang.

Menara serbaguna Yonif Raider 400/BR. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Peresmian bangunan menara itu disaksikan langsung oleh Brigjen TNI Joni Supriyanto, Pimpinan Kodam IV/Diponegoro. Brigjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, para  prajurit harus punya kemampuan panjat tebing yang mumpuni supaya dapat diandalkan saat berbaur dengan warga sipil.

“Kita semua harus yakin bahwa hanya dengan penguasaan terhadap semua bidang teknis keprajuritan yang memungkinkan TNI dapat dipercaya oleh bangsa dan rakyat Indonesia untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa ini,” ungkapnya.

Joni menyatakan pembuatan menara itu menelan dana besar. Karena itulah, ia menekankan kepada para prajurit Raider untuk memaksimalkan sarana tersebut baik untuk tugas negara maupun guna mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat nasional.

Ia pun menyambut baik setiap upaya penyelenggaraan latihan panjat tebing secara terprogram. Itu, kata Joni nantinya  dapat menumbuhkan kecintaan yang kelak mampu mengangkat nama baik tentara di mata publik.

Pasukan Yonif Raider 400 Srondol dalam waktu dekat ikut kejuaraan Panjat Tebing Banteng Raider Cup 2017. Pesertanya ada 91 orang meliputi 46 militer dan 45 sipil. Kejuaraan digelar hingga Minggu (12/3).

“Semuanya harus mengedepankan profesionalitas dan menjunjung tinggi semangat sportivitas,” kata Joni lagi.

Ia berharap dalam kejuaraan Panjat Tebing bisa menelurkan atlet-atlet berprestasi yang dapat dibanggakan bangsa Indonesia. Sehingga nantinya mampu tampil pada event-event nasional maupun internasional. (far)

You might also like

Comments are closed.