Tingkatkan Mutu Jurnal, UIN Walisongo Adakan Pelatihan e-Journal

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas jurnal ilmiah elektronik, serta upaya mewujudkan visi menjadi pengelola jurnal bereputasi internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melalui Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) UIN Walisongo menggelar pelatihan e-journal pada Kamis (10/3).

Rektor UIN Walisongo (baju batik biru) berharap pelatihan e-Journal bisa meningkatkan kualitas perjurnalan di  kampusnya. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Rektor UIN Walisongo (baju batik biru) berharap pelatihan e-Journal bisa meningkatkan kualitas perjurnalan di kampusnya. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin menuturkan, pihaknya sangat optimistis bahwa upaya yang dilakukan selama ini sebagai wujud dorongan bagi tercapainya visi managemen pengelolaan jurnal yang profesional, sesuai perkembangan perjurnalan.

“Pengelolaan e-journal di UIN Walisongo selama ini telah menggunakan aplikasi Open Journal System (OJS), dengan beberapa jurnal yang terindeksasi Moraref, Citeulike, Google Scholar dan Portal Garuda (IPI). Beberapa jurnal tersebut antara lain Jurnal Walisongo, Sawwa dan At-Taqqadam,” ungkap Muhibbin.

Sementara, Dr. Syamsul Ma’arif selaku Kepala Puslitbit menjelaskan bahwa pendampingan dan pengawalan intensif terus dilakukan oleh lembaganya terhadap seluruh jurnal di lingkungan UIN Walisongo. Syamsul yakin bahwa jurnal-jurnal di UIN Walisongo akan mampu menembus indeksasi Directory of Open Access Journal (DOAJ), seperti upaya yang telah dilakukan oleh Jurnal Walisongo. (din)

You might also like

Comments are closed.