Tinta Cumi Perkuat Rasa Gurih Nasi Bakar

Kapolagha Restaurant Hotel GranDhika

Rasa semakin segar karena ditambahkan sedikit terasi yang aromanya semakin kuat karena proses pembakaran

SEJALAN dengan konsep modern tradisional yang diangkat Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Kapolagha Restaurant meluncurkan menu baru yang menggabungkan unsur modern dan tradisional dalam satu hidangan sekaligus. Adalah Salmon Plum Tauco, Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam dan Strawberry Cupid Mint Float siap memanjakan pecinta kuliner di Kota Semarang hingga April 2019 mendatang.

Menu promo Hotel GranDhika Pemuda Semarang Februari hingga April 2019. Foto: metrosemarang.com/Ade Lukmono

Chef and Beverage Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang, Criscentianus Widyo menjelaskan, Salmon Plum Tauco merupakan salmon yang dimasak dengan cara digoreng dengan tepung tempura untuk memunculkan karakter masakan Asia. Ditambah dengan saus plum tauco, masakan ini menyatukan cita rasa gurih dan lembut dari ikan salmon dengan kekayaan rasa tradional dari tauco yang merupakan bumbu khas Indonesia.

Sedangkan menu andalannya adalah Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam. Kebanyakan orang membuang tinta hitam cumi padahal dari tinta hitam ini ada rasa gurih yang membuat cumi-cumi terasa sangat lezat.

“Bumbu dan nasi dimasak bersama, kemudian dibakar selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan aroma bakarnya,” terangnya, Rabu (27/2/2019).

Rasa cumi beserta tinta hitamnya yang gurih menyatu di setiap butir nasi. Rasa semakin segar karena ditambahkan sedikit terasi yang aromanya semakin kuat karena proses pembakaran. Ditambah lagi daun kemangi yang jika tergigit akan memberikan sensasi tersendiri ketika bercampur dengan nasi yang gurih dan sedikit memiliki rasa pedas ini.

Kedua menu ini dapat dinikmati dengan harga Rp 55.000 per porsi. Widyo mengatakan, waktu paling tepat untuk menikmati menu ini adalah ketika siang hari.

Strawberry Cupid Mint Float. (foto: metrosemarang/Ade Lukmono)

Untuk minuman, Kapolagha Restaurant menawarkan Strawberry Cupid Mint Float. Bahan serba manis diracik menjadi sebuah minuman manis yang juga menyegarkan. Susu segar, simple syrup, es krim strawberry dicampur bersama dengan es dan ditambah topping whip cream, candy jelly, dan lollipop. Perpaduan bahan-bahan yang digunakan menghasilkan minuman yang memiliki cita rasa manis sekaligus tampilan yang menarik. (*)

Comments are closed.