Tips Berpakaian Agar Pria Terlihat Fashionable

Berani Sedikit Dong..

PERKEMBANGAN fashion bagi kaum hawa memang terjadi sangat cepat. Namun hal demikian terjadi sebaliknya bagi pria. Perkembangan fashion kaum adam cenderung lambat bahkan hampir tidak terlalu banyak berubah dari masa ke masa.

 

elka gunawan
Desainer Elka Gunawan (Foto: metrosemarang/ade lukmono)

Seorang desianer, Elka Gunawan mengatakan, meskipun perkembangan fashion pria tidak terlalu berubah, para pria tetap bisa tampil modis atau fashionable. Baginya, yang paling penting adalah rasa percaya diri dari sang pemakai.

 

“Kalau diri sendiri sudah nyaman dan percaya diri, mengenakan pakaian apapun pasti akan terlihat pantas. Karena rasa percaya diri itu sendiri bisa memancarkan tampilan yang mengenakkan jika dilihat orang lain,” katanya, Kamis (12/7) petang di Hotel Ibis Simpanglima Semarang.

 

Untuk teknis berpakaian, pria disarankan untuk menghindari struktur warna yang sama dari atas hingga bawah. Dianjurkan untuk memberi sedikit warna berbeda di beberapa bagian.

 

“Jangan memakai baju, celana, sepatu hitam. Berilah sedikit aksen warna lain,  misalnya cokelat pada ikat pinggang atau sepatu. Bisa juga dasinya jangan dibuat sama dengan warna baju,” imbuhnya.

 

Untuk penyesuaian warna kostum dengan warna kulit, Elka mengatakan bahwa pria tidak perlu memikirkan penyesuaian warna kulit dengan waran kostum. Hal itu dikarenakan pria akan terlihat pantas mengenakan warna apa saja karena karakter pria yang biasanya tampil sederhana. (Ade Lukmono)