Tips Memakai Hijab untuk Kuliah

tips memakai hijab untuk kuliah

Bagi mereka yang mengenakan hijab perlu diperhatikan beberapa tips saat pergi kuliah ke kampus. Misalnya jangan memakai bahan kaos karena bisa jadi dosen menganggap hal tersebut tidak sesuai dengan aturan baju formal saat perkuliahan. Agar nyaman saat kuliah, berikut beberapa tips memakai hijab saat ke kampus:

Hijab Motif Polos

Buat kamu yang pergi kuliah ke kampus, pakailah hijab yang bermotif polos dengan kombinasi style yang biasa saja dan gak terlalu ribet. Jika ingin menggunakan hijab yang bermotif, gunakan yang motifnya kecil.

Kenakan Bros

Bros dapat mempermanis penampilanmu. Jika hendak menggunakan tambahan bros, sesuaikan dengan bentuk atau warna hijab yang kamu gunakan. Misalkan warna hijabnya ngejreng alias kontras, pakailah bros yang warnanya lebih kalem atau sebaliknya. Bros bermotif kembang-kembang lebih bagus digunakan untuk hijab yang polos.

Jangan Ngejreng

Kalau memakai hijab modern yang terlihat ngejreng, usahakan bajunya jangan sampai ikut ngejreng juga.

Hindari Bahan Kaos

Hijab yang terbuat dari bahan kaos sebaiknya kamu gunakan untuk kegiatan yang sifatnya non-formal.

Perhatikan Bentuk Wajah

Jika mengikuti bentuk wajah, maka untuk kamu-kamu yang mempunyai bentuk wajah yang bulat, saat menggunakan inner ninja usahakan jangan ditarik terlalu ke belakang. Pastikan innernya bisa menutupi bagian pipi, sehingga pipi bulat kamu tidak akan terlalu terlihat.

Demikian beberapa tips memakai hijab saat ke kampus agar kegiatan kuliah kamu bisa berjalan dengan baik dan nyaman. (*)

You might also like

Comments are closed.