Ini 4 Tips Memakai Kamera GoPro yang Baik

tips memakai kamera gopro

Bagi mereka yang hobi travelling dan berfoto di tempat-tempat yang indah tentu tak asing dengan kamera GoPro.  Kamera mini tapi sangat powerful ini menjadi hits di kalangan anak muda karena hasil gambarnya sungguh menakjubkan. Tetapi kadang masalah muncul saat memakai GoPro, salah satunya kamera menjadi sangat panas. Akibatnya GoPro tiba-tiba freeze atau gambar tidak keluar. Agar tidak terjadi permasalahan, sebaiknya anda ikuti tips memakai kamera GoPro berikut ini:

Gunakan Mode yang Sesuai

Gunakan Mode yang paling sesuai untuk perekaman. jangan menggunakan 60fps atau protune jika tidak butuh mode tersebut untuk mengurangi panas berlebihan.

Jangan Gunakan Housing Underwater di darat

Gunakan Frame atau skeleton Backdoor untuk penggunaan di darat agar panas cepat keluar. Menggunakan Housing underwater di darat akan mempercepat panas GoPro.

Matikan GoPro Jika Overheat

Jika GoPro terlalu panas sebaiknya dimatikan terlebih dahulu sekitar 10-15 menit untuk menghindari kerusakan pada sensor gambar.

Pakai Baterai Ori GoPro

Gunakan Baterai Ori GoPro untuk menjaga GoPro dari OverHeating. Sebab baterai ori Go Pro dilengkapi sensor panas yang akan mematikan kamera secara otomatis bila suhu mencapai 68 derajat celcius.

Tips memakai kamera gopro ini cukup penting diketahui mengingat harga kameranya sendiri tidak murah dan tentu saja bisa memperpanjang masa pemakaiannya. (*)

You might also like

Comments are closed.