Tips Memakai Lipstik saat Puasa

lipstik

KETIKA orang berpuasa, sebaiknya tetap menggunakan make-up minimalis natural, minimal bedak dan lipstik. Tujuannya supaya tetap enak dipandang namun tidak membatalkan puasa. Namun, ada kalanya bibir kering saat berpuasa karena kurangnya meniral dalam tubuh. Ada pula yang mengalami bibir pecah karena terlalu kering. Nah, ini dia ulasan tips agar dapat memakai lipstik tanda bibir kering.

1. Oleskan Madu

Sebelum memakai lipstik melembabkan bibir itu penting. Salah satu cara alami dapat menggunakan madu. Madu murni dioleskan ke bibir dan tunggu sampai 5-10 menit. Setelah itu usap dengan handuk atau tisu untuk memberihkannya. Bibir Anda pun akan terasa lebih lembab dan kenyal. Ketika berpuasa, Anda dapat melakukannya saat sahur atau berbuka puasa.

2. Pakai Foundation

Tujuan memakai foundation sebelum menggunakan lipstik adalah agar saat memakainya terlihat lebih rata. Hal ini baik untuk tetap menjaga kelembaban kulit bibir. Selain itu juga dapat menjadi alternatif menutupi bibir yang terlalu gelap atau pucat.

3. Pakai Lipbalm

Dengan menggunakan lipbalm sebelum memakai lipstik akan membuat bibir lembab sepanjang hari. Selain itu juga dapat membuat lipstik tahan lebih lama dan rata.

4. Pakai Lipstik Kuas

Jika Anda merasa lipstik padat kurang nyaman, pakailah lipstik kuas. Lipstik kuas dapat membuat tampilan warna bibir merata diseluruh bagian hingga sudutnya.

5. Jangan Gunakan Lipstik Warna Terang

Hati-hati penggunaan lipstik warna terang, karena dapat membuat bibir yang kering atau pecah lebih terlihat jelas. Sebaiknya cari warna natural atau sedikit lebih gelap agar dapat menyamarkan bibir kering.  Selamat Mencoba! (die)

You might also like

Comments are closed.