Tips Memilih Sepatu Kerja Kantoran

Kitten Heels
Kitten Heels

BAGI Anda para pekerja kantoran, pasti sepatu menjadi benda yang sangat penting. Selain sebagai pemenuhan aturan kantor, sepatu juga sebagai benda penunjang keindahan diri. Sekarang, banyak produsen sepatu yang memberikan pilihan jenis bahan, model, dan harga sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, jangan asal membeli sepatu tanpa memerhatikan kualitasnya. Tidak harus mahal, namun yang nyaman di kaki. Berikut tips memilih sepatu kantor.

1. Warna Dasar Netral

Pilihlah sepatu kantor yang berwarna dasar netral. Warna netral dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Warna sepatu yang dianjurkan adalah hitam, cokelat, dan crem.

2. Hindari Sepatu Bermotif

Hindari sepatu bermotif dan memiliki detail yang terlalu ramai. Misalnya, bulu-bulu manik, stunds, atau spike. Sebab, sepatu tersebut cocoknya untuk pesta atau kegiatan tidak resmi.

3. Pilihlah Sepatu Berbahan Kulit

Jika Anda pegawai sebuah institusi formal, sebaiknya gunakan sepatu berbahan kulit seperti pantofel, loafers, atau sepatu oxford. Untuk wanita, pilihlah sepatu mary jane, flat shoes, pump shoes, kitten heels, atau peep-toe dengan model tertutup sesuai dengan model tertutup supaya terkesan resmi.

4. Sebelum Beli Cobalah Dulu

Sebelum membeli sepatu, cobalah sepatu tersebut di tempat dan cobalah melangkah beberapa jangkah. Hal ini untuk mengukur kenyamanan saat memakai sepatu. Jika di bagian tumit dan ujung kaki merasa sakit berarti tidak cocok untuk Anda. Semoga Bermanfaat! (die)

You might also like

Comments are closed.