Tips Merancang Makeup Natural untuk Remaja

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKE Up natural adalah make up yang berwarna lembut seperti cokelat, krem, pink, dan oranye. Warna make up seperti itu akan membuat remaja akan tampil sesuai dengan usianya tanpa harus terkesan dandan menor. Bagaimana cara make up remaja biar terlihat keren tapi natural? Berikut ulasannya.

1. Cara Memilih Moisturizer

Pilihlah pelembab yang ringan, yang lebih banyak mengandung air daripada minyak.

2. Jangan Menggunakan Foundation

Untuk remaja, foundation tidaklah terlalu penting. Karena akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

3. Gunakan Loose Powder

Tidak perlu menggunakan bedak padat, sebab akan terasa tebal. Apalagi untuk kulit berminyak hindari pemakaiannya. Pakailah loose powder atau bedak tabur karena dapat lebih menyerap minyak.

4. Gunakan Concealer

Jika ada noda di wajah atau bagian wajah yang menghitam, gunakan concealer. Pilihlah concealer dengan tone ke arah warna  kuning atau satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

5. Makeup Area Mata

Pilihlah warna natural seperti cokelat, biru, dan kelabu. Untuk mascara dan pinsil alis, pilihlah yang tahan air agar tidak luntur saat berolahraga. Untuk eyeshadow pilihlah warna earth tone (match ke baju warna apa saja dan natural) serta liquid eyeliner tipis di kelopak mata.

6. Warna Blush On Natural

Gunakan blush on berwarna natural dan gunakan tipis untuk mewarnai pipi. Untuk kulit terang pakai warna merah muda pucat atau sand pink. Warna kulit gelap pakai warna tawny atau soft pink.

7. Lipstik Natural

Untuk kulit putih, pilih warna pink dan warna peach. Bagi yang memiliki kulit cenderung kuning dapat memilih lipstik warna cokelat dan oranye bata. Bagi yang memiliki kulit cokelat dapat memilih lipstik warna bronze dan orange gelap dan yang berkulit gelap dapat menggunakan lipstik berwarna plum dan merah. Sebaiknya gunakan lip balm supaya bibir tetap lembab. Tampil cantik tanpa harus menor kan?! Selamat Mencoba ya…. (die)

You might also like

Comments are closed.