Tips Merawat Perhiasan Emas agar Tetap Mengkilap

Ilustrasi
Ilustrasi

PARA wanita pasti menyukai dengan perhiasan emas. Bukan hanya digunakan sebagai perhiasan saja, namun emas kini juga menjadi salah satu benda investasi yang menjanjikan. Kilaunya emas membuat semua orang mendekat.

Namun jika perhiasan emas dibuat dengan cara yang kurang benar dalam proses pencampuran kadar akan membuat emas menjadi kusam, berubah warna dan terkadang hitam serta mudah tergores dan peyok. Penyebab lain emas tergores dan peyok karena kadar tinggi sehingga emas agak lembut. Berikut cara merawat perhiasan emas yang benar.

1. Laplah sesering mungkin perhiasan emas Anda. Gunakan lap dan bahan abrasive seperti autosol yang banyak dijual di supermarket atau sering di bengkel sepeda motor. Lap yang lembut dan bagus dari kaos bekas bahan cotton atau katun yang sering dicuci.

2. Simpan dalam tas kain sebelum dimasukkan dalam lemari atau tas kulit. Kalau ada silica gel yang mudah didapat di supemarket.

3. Kalau emas Anda sudah tergores (jika Anda tidak keberatan) disusutkan agar goresan hilang. Caranya dengan amplas no. 1000 atau no. 2000 yang sesekali dicelup dengan air. Kalau sudah dirasa halus, pakai autosol agar mengkilap kembali.

4. Jika permata buram, gosoklah seperti cara di atas, namun waktu lebih lama sampai permata buram. Semoga Bermanfaat! (die)

You might also like

Comments are closed.