Tjahjo Kumolo Persilakan Ganjar Maju Bursa DKI 1

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa peserta menggambar bersama Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di TBRS Semarang, Sabtu (7/11/2015). Foto: metrosemarang.com/dok
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa peserta menggambar bersama Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di TBRS Semarang, Sabtu (7/11/2015). Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mempersilakan Ganjar Pranowo untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu juga mendorong kepala daerah agar berani mengambil kesempatan ketika dipercaya bertarung memerebutkan kursi DKI-1.

“Tidak ada masalah kalau elektabilitasnya tinggi. Sebab, pejabat daerah seperti Pak Jokowi saja kan awalnya orang tidak mengira bisa ke DKI, tapi kenyataannya bisa,” terang Tjahjo sambil melirik Gubernur Ganjar yang berada di sampingnya, usai upacara hari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) di Simpang Lima Semarang, Selasa (1/3)..

Secara khusus, ia memberikan sinyalemen untuk mempersilakan kepada rekan separtainya tersebut agar berani berkarya ketika didorong maju ke Pilgub DKI Jakarta. “Pokoknya siapa yang terbaik silakan berkarya di DKI,” terangnya.

Ia pun menilai kepala daerah yang berani mencalonkan diri di bursa Pilgub DKI Jakarta merupakan hal yang sah. Itu, menurutnya, tidak masalah termasuk jika Gubernur Ganjar Pranowo pada Kamis (3/3) besok mengumumkan mencalonkan diri di Bali Kota Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo juga meminta kepada ratusan kepala daerah di Indonesia yang baru saja dilantik, agar memimpin dengan penuh inovasi. Tjahjo menyebut, inovasi kepemimpinan bisa dilakukan sesuai bakat tiap kepala daerah. Dia mencontohkan, kepemimpinan inovatif bisa dilihat dari daerah-daerah potensial, macam Surabaya, Jawa Tengah dan wilayah lainnya.

“Saya juga lihat, dari 543 kepala daerah di negeri ini, kebanyakan punya segudang prestasi. Mulai tingkat kabupaten/kota maupun di provinsi. Dan saya ingin semua kepala daerah, mbok ya punya inovasi dan prestasi di semua bidang. Jangan hanya pokoknya saya jadi Wali Kota thok, jangan,” tuntasnya. (far)

 

 

You might also like

Comments are closed.