Tjiang Residence, Hotel Bernuansa Cina Kuno

Tjiang Residence Foto: metrosemarang.com/dok semarangmap
Tjiang Residence
Foto: metrosemarang.com/dok semarangmap

LIBURAN adalah saat yang menyenangkan. Tujuannya selain untuk refreshing juga berkumpul bersama keluarga atau teman. Liburan tak lepas dari tempat wisata dan penginapan. Jika sudah lelah berjalan-jalan keliling kota pasti Anda membutuhkan penginapan yang nyaman untuk beristirahat.

Salah satu rekomendasi penginapan di Semarang adalah Tjiang Residence. Penginapan ini sangat unik. Anda akan merasa di negeri Cina. Sebab, penginapan ini terletak di Kampung Pecinan yang mayoritas masyarakatnya etnis tionghoa. Berjalan menyusuri Kampung Pecinan dan berlabuh di Tjiang Residence adalah  pengalaman wisata yang tak terlupa.

Bangunan penginapan ini berarsitektur Ciina. Desain interior dan pernak-pernik yang digunakan juga bernuansa Cina. Mulai dari lobi, kamar tidur, sampai ruang makan pun ala Negeri Panda. Penginapan ini memiliki 24 kamar tipe minimalis. Jika Anda menginap disini, makanan yang disediakan pun ala Cina. Jangan khawatir semua masakan ala Cina di sini halal.

Selain itu Anda dapat berwisata religi tepatnya di Kelenteng Tai Kak Sie yang hanya berjarak 50 meter. Jika Anda ingin berwisata kuliner, tempat ini surganya. Salah satu makanan asli dan pertama di Semarang adalah Lumpia Gang Pinggir yang juga terletak hanya 50 meter dari penginapan. Di akhir pekan, tempat ini juga dipadati oleh wisatawan dalam dan luar negeri, sebab ada Pasar Semawis atau pasar malam ala Negeri Cina. (die)

Comments are closed.