Toyib Buang Bungkusan Berisi Pil Koplo saat Terjaring Razia Polisi

METROSEMARANG.COM – Pemuda asal Sayung Kabupaten Demak bernama Muhammad Toyib (24) didapati membawa pil koplo jenis Excimer atau obat untuk penderita gangguan jiwa. Dia tertangkap saat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang melakukan razia kendaraan bermotor di Jalan Raya Kaligawe, Sabtu (14/5).

Ilustrasi. Polisi menunjukkan barang bukti ribuan pil koplo yang diamankan dari seorang pengedar pada akhir 2015. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Polisi menunjukkan barang bukti ribuan pil koplo yang diamankan dari seorang pengedar pada akhir 2015. Foto: metrosemarang.com/dok

Iptu Achmadi, Pawas Satlantas Polrestabes Semarang yang memimpin operasi mengatakan, Toyib dihentikan petugas karena mengendarai sepeda motor tanpa dilengkapi plat nomor kendaraan. Saat dihadang petugas bukannya berhenti, pemuda itu malah berusaha kabur dengan kendaraannya. Sayang, usaha Toyib untuk kabur sia-sia karena sepeda motornya terjatuh.

“Petugas sudah menghentikannya, setelah kabur dia malah terjatuh. Dia tetap lari dan sepeda motornya ditinggal begitu saja,” kata Iptu Achmadi.

Saat ia kabur meninggalkan sepedanya, petugas melihat ia membuang bungkusan sambil berlari. Petugas pun mengejarnya sampai tertangkap di sebuah warung makan. Petugas kemudian mendapati benda yang ia buang ternyata pil koplo sebanyak 60 butir yang dikemas di dalam bungkus rokok. Toyib kemudian digelandang ke Pos Patwal Simpang Lima.

“Tidak saya jual, tak pakai sendiri kalau pas stres. Beli Rp 15 ribu satu paketnya (satu plastik), berisi 10 butir. Ya biar rileks aja kalau pakai itu (exicmer),” terang Toyib.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pria berbadan kurus tersebut diamankan di Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang beserta barang bukti 60 butir pil koplo. (din)

You might also like

Comments are closed.