TPA Jatibarang Kembali Membara

Kebakaran TPA Jatibarang pada Selasa (23/9). Sejak Kamis (9/10) malam, api kembali berkobar di lokasi tersebut. Foto Metrosemarang
Kebakaran TPA Jatibarang pada Selasa (23/9). Sejak Kamis (9/10) malam, api kembali berkobar di lokasi tersebut. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Kebakaran kembali terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang. Hingga siang ini (10/10) asap masih terlihat di sekitar lokasi. Diduga, api berasal dari sisa kebakaran dua pekan silam yang belum padam dengan sempurna.

Ulfi Imran Basuki, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang mengakui, kebakaran di TPA Jatibarang sudah berlangsung sejak Kamis (9/10) malam. “Sejak semalam sisi tebing sebelah barat TPA Jatibarang memang terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari bara sisa kebakaran dua minggu lalu,” katanya.

Dampak kebakaran tersebut juga dialami warga yang tinggal di sekitar lokasi. Untuk diketahui, TPA Jatibarang yang berada di Kecamatan Mijen juga berbatasan dengan wilayah Gunungpati dan Ngaliyan. Sejak semalam, bau menyengat dari asap kebakaran TPA Jatibarang juga dirasakan warga Pasadena, Manyaran.

“Sampai sekarang, petugas masih mengupayakan pemadaman api di TPA Jatibarang,” imbuh Ulfi Imran Basuki.

Sebelumnya, pada 23 September silam, kebakaran juga terjadi di Jatibarang. Saat itu, asap berbau menyengat yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut juga mengakibatkan gangguan terhadap pengguna jalan di kawasan Krapyak. (*)

Sumber: Idola FM

You might also like

Comments are closed.