TPS Dilayani “Orang Gila”, Pesan Bagi Para Caleg

Yang Jadi Kendalikan Diri, Yang Gagal Jangan Gila

Petugas TPS tersebut berdandan layaknya “orang gila” lengkap dengan pakaian dan coret-coretan lusuh di muka.

PADA hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu, 17 April 2019, salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang tampil beda. Adalah TPS 03 di RT 03 RW 01, Kelurahan Kandri, Kota Semarang. Petugas TPS tersebut berdandan layaknya “orang gila” lengkap dengan pakaian dan coret-coretan lusuh di muka.

Para petugas TPS berdandan layaknya orang gila. (Efendi/metrojateng.com)

Muhammad Nur Khusaeni atau Sadam, salah satu inisiator konsep TPS tersebut mengatakan sebenarnya ia bersama rekannya ingin menyampaikan pesan. Pesan tersebut ditujukan kepada mereka yang mencalonkan diri sebagai presiden maupun anggota legislatif agar tidak mengalami gangguan jiwa seusai kegiatan pemungutan suara.

“Untuk yang gagal, ya kendalikan emosi, kendalikan diri, jangan sampai frustasi dan gila. Kemudian untuk yang jadi juga jangan sampai “gila”. Gila yang saya maksud bisa saja gila jabatan, gila harta, hingga menggunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi,” ujar Sadam.

Petugas TPS bertingkah lucu dan konyol, namun tetap melayani para pencoblos dengan baik. (efendi/metrojateng.com)

 

Selain berpenampilan layaknya yang mengalami gangguan jiwa, para petugas TPS juga bertingkah laku seperti orang gila pada umumnya. Bertingkah lucu dan konyol, namun tetap melayani para pencoblos dengan baik.

“Karena memang kami aslinya bukan orang gila, hanya saja menggunakan atribut seperti orang gila pada umumnya. Ya itu sebenarnya hanya simbol saja, tapi intinya tetap dua hal tadi bagi caleg yang gagal jangan sampai gila, pun dengan caleg yang berhasil menjadi anggota legislatif jangan sampai menggila dan merugikan masyarakat demi keuntungan pribadinya,” tukas Sadam.

TPS tersebut mulai dibuka sejak puluk 07.00. Sekitar pukul 13.00 masyarakat yang terdaftar di TPS tersebut hampir sepenuhnya telah menyalurkan hak suaranya. (*)

Artikel ini telah dipublikasikan metrojateng.com

Comments are closed.