Trafik Data selama Mudik Lebaran Diprediksi Melonjak hingga 3.400 TB

METROSEMARANG.COM – Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data selama musim mudik lebaran tahun ini, Indosat IM3 Ooredoo menyiapkan 7.344 TeraByte (TB) data. Meski demikian, lonjakan trafik data selama musim mudik lebaran tahun ini diperkirakan setengahnya, yakni di angka 3.400 TB.

Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono mengatakan, angka 3.400 TB tersebut merupakan perkiraan lonjakan data sejumlah 69 persen dibanding pemakaian biasa. Namun pihaknya tidak ingin mengambil risiko dengan cara menaikkan 100 persen demi kenyamanan pelanggan.

“Pelanggan kami sudah lebih dari 50 persen yang intens menggunakan pake data internet. Meskipun demikian, kami juga menyiapkan jaringan untuk voice yang diperkirakan akan naik delapan persen. Namun untuk SMS kami perkirakan turun empat persen,” paparnya, Senin (5/6).

Demi kenyamanan pengguna, IM3 Ooredoo juga mengantisipasi exit tol Pantura dengan memberikan mobile BTS. Sebanyak 10 Mobile BTS disiapkan di beberapa titik yang sebelumnya belum ter-cover jaringan secara baik, seperti Weleri dan Bawen.

Selama mudik, Indosat IM3 Ooredoo bekerjasama dengan Pertamina untuk melayani pemudik di beberapa rest area di jalur Pantura. Pemudik bisa melakukan istirahat sekaligus pembelian program-program yang ditawarkan Indosat IM3 Ooredoo. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.