Trafik Data Telkomsel Melonjak hingga 172 Persen Selama Lebaran

GM ICT Operation Region Jateng-DIY, Iswandi menunjukkan kesiapan perangkat jaringan Telkomsel. Foto: metrosemarang.com/istimewa
GM ICT Operation Region Jateng-DIY, Iswandi menunjukkan kesiapan perangkat jaringan Telkomsel. Foto: metrosemarang.com/istimewa

SEMARANG – Trafik layanan data Telkomsel mencatat kenaikan paling tinggi pada Lebaran tahun ini. Dibanding periode Lebaran 2014, terdapat lonjakan hingga 172%, menjadi 168 ribu Giga Byte.

Telkomsel terus memberikan layanan dan menjamin kualitas jaringannya. Di regional Jateng dan DIY, tercatat trafik jaringan Telkomsel mengalami kenaikan di atas 22% untuk layanan suara, 37% untuk layanan SMS dan 53% untuk layanan data, dibandingkan dengan hari biasa tahun ini.

Trafik layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 172% menjadi sekitar 168 ribu Giga Byte, dimana hal ini meningkat jika dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama di tahun 2014 sebesar 62 ribu GB. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, terdapat kenaikan sebesar 53%.

Adapun layanan SMS cenderung stagnan naik sekitar 2% menjadi 74 juta SMS, dimana hal ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama di tahun 2014. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik SMS naik sebesar 37%.

Untuk layanan suara terjadi kenaikan sebesar 14% menjadi sekitar 0,103 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2014. Sementara jika dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik voice naik sebesar 22%.

GM ICT Operation Region Jawa Tengah & DIY, Iswandi mengatakan, berdasarkan pemantauan di tahun 2015 menunjukkan bahwa Jawa Tengah dan DIY merupakan pusat terjadinya arus mudik. Tercatat terdapat penambahan 2,6 Juta pelanggan Telkomsel yang masuk ke Jawa Tengah dan DIY.

“Kami pun bersyukur, berkat persiapan dan pemantauan yang ketat terhadap jaringan Telkomsel, pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman menggunakan layanan kami, dan tanpa kendala yang berarti dalam menyambut hari nan fitri ini,” kata dia.

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99%, sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98%. “Artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman,” pungkas Iswandi. (*)

 

You might also like

Comments are closed.