Trafik Data XL Meningkat Dua Kali Lipat

METROSEMARANG.COM – Layanan data masih memberikan kontribusi yang sangat signifikan, bahkan semakin kuat sebagai kontributor pendapatan utama bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Untuk memperkuat bisnis layanan Data tersebut, jaringan 4G LTE XL Axiata saat ini hampir 16.000 BTS 4G, serta lebih dari 44.000 BTS 3G.

Ilustrasi
Foto: istimewa

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya juga berhasil menarik jumlah pengguna data dan smartphone, dengan laju penetrasi smartphone meningkat 3 persen sejak kuartal sebelumnya menjadi 70 persen.

“Dengan demikan, konsumsi layanan Data juga terus menerus meningkat, di mana trafiknya mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya, sehingga mempercepat konsumsi data per pengguna,” kata dia, Rabu (1/11).

Di kuartal tiga 2017, pendapatan XL Axiata berhasil tumbuh sebesar 5 persen QoQ dan 14 persen YoY, yang didorong dari pertumbuhan pendapatan Data yang tumbuh sebesar 11 persen QoQ atau 61 persen YoY.

Peningkatan pendapatan layanan Data didorong oleh meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone, yakni meningkat 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di akhir kuartal ini, jumlah pengguna smartphone mencapai sekitar 37 juta, atau sekitar 70 persen dari total pelanggan XL Axiata, tertinggi. di antara operator yang ada di Indonesia. (ade)

You might also like

Comments are closed.