Trans Studio akan Dibangun di Semarang, Ini Tanggapan Dewan

trans-studio-semarang

SEMARANG – Trans Studio sudah positif akan dibangun di Semarang. Hal itu disampaikan Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui akun twitternya beberapa waktu lalu. Hendi, sapaan akrab wali kota sudah bertemu langsung dengan bos Trans, Chairul Tanjung untuk membahas rencana tersebut.

Namun, calon lokasi Trans Studio belum dijelaskan secara gamblang oleh wali kota. Banyak usulan dari warga Semarang melalui mention di akun twitter Wali Kota Semarang, @hendrarprihadi di antaranya di Wonderia, PRPP, Marina dan lain-lain.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Agung Budi Margono mengatakan, investor tentunya sudah mengantongi beberapa calon tempat yang dijadikan referensi lokasi untuk pembangunan Trans Studio.

“Investor bisa bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dengan cara sewa ataupun membeli lahan sendiri. Namun opsi kedua tentunya akan lebih mahal,” terang politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Lahan Pemkot yang mungkin bisa digunakan adalah Wonderia dan lahan di Mijen. “Kalau PRPP, pasti akan memakan waktu lama karena PRPP sekarang sedang menjadi lahan sengketa,” ungkap Agung.

Sementara, Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu atau BPPT Kota Semarang Sri Martini mengakui keseriusan pemkot untuk membangun taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) tersebut. “Jika perizinan sudah masuk dan persyaratan lengkap, mungkin tahun depan bisa dibangun,” kata dia.

Namun, sejauh ini pihaknya belum mengetahui berapa nilai investasi pembangunan taman bermain dalam ruangan tersebut. Termasuk lokasi yang akan dipilih. “Lokasinya belum ditentukan. Nanti kami akan bicara dengan bagian aset dan kerjasama,” tuturnya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.