Transparan, Tren Baru Sepatu Italia

Berbahan PVC

Warna transparan ini bisa diaplikasikan dalam berbagai jenis sepatu, mulai dari santai hingga hingga formal.

TREN fesyen biasanya berubah seiring dengan perubahan musim di negara fesyen. Koleksi baru yang keluar dari negara mode seperti Prancis, Italia dan Amerika kemudian menjadi kiblat bagi negara sekitar, bahkan di seluruh penjuru dunia.

sepatu bellagio
Koleksi terbaru Bellagio berbahan PVC transparan yang menjadi tren saat ini. Foto: metrosemarang/Ade Lukmono

Hal itu juga mempengaruhi negara yang memiliki musim berbeda dengan negara asal mode tersebut. Jika di negara fesyen rata-rata terjadi empat musim selama setahun, di Indonesia hanya terjadi dua musim.

Di Italia, tren yang saat ini berkembang dalam hal sepatu adalah yang memiliki aksen warna transparan. Hal tersebut diikuti Indonesia melalui brand Bellagio yang megeluarkan koleksi terbarunya yang rata-rata mengunakan bahan transparan.

Advertising and Promotion Assistant Manager PT Karyamitra Budisentosa (Bellagio), Yessy Y Khoe mengatakan warna transparan ini bisa diaplikasikan dalam berbagai jenis sepatu, mulai dari santai hingga hingga formal.

sepatu bellagio
Tren sepatu transparan ini merupakan ikutan pergeseran tren sepatu di Italia. (foto: metrosemarang/Ade Lukmono)

“Biasanya berbahan PVC dan bisa juga dibentuk kepang-kepang untuk sabuk sandal atau sepatunya. Saat ini banyak digemari anak muda, terutama yang jenis flat,” ungkapnya.

Tidak hanya diaplikasikan untuk santai, bahan transparan juga terlihat elegan jika dikombinasikan dengan high heels hitam atau emas. Kesan glamor akan terpancar dan kaki akan lebih terlihat.

Meskipun saat ini sedang memasuki musim fall-winter di negara mode, di Indonesia tidak begitu terpengaruh dengan fashion fall-winter yang identik dengan bahan bulu dan beludru sebagai penghalang dingin.

“Namun kami tetap menyediakan koleksi yang berbahan beludru untuk menyasar segmen yang menyukai model ini,” pungkasnya. (Ade Lukmono)

Comments are closed.