Trek Bervariasi, “Jateng Gayeng Offroad” Dijamin Lebih Seru dan Menantang

METROSEMARANG.COM – Selain Spesial Competition Stage (SCS), Jateng Gayeng Offroad juga membuka kategori Country Road (CR), dimana para peserta akan diajak menjelajah medan yang sangat menantang sepanjang 40 kilometer. Sebanyak 150 offroader diperkirakan akan ambil bagian di nomor ini.

Penyelenggara acara Supriyanto mengatakan, offroad adventure akan melintasi berbagai medan ekstrem seperti hutan, sungai, tebing, dan medan alam bebas lainnya. Peserta offroad adventure akan dilepas di Museum Mandala Bhakti, Sabtu (19/3) pukul 15.00.

Salah satu medan yang akan dilalui peserta Jateng Gayeng Offroad. Foto: istimewa
Salah satu medan yang akan dilalui peserta Jateng Gayeng Offroad. Foto: istimewa

“Nanti pas start akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah,” kata Mazz Prie sapaan akrabnya kepada metrosemarang.com, Jumat (18/3).

Dari Tugu Muda, peserta akan menuju Mangkang. Selanjutnya, para offroader sudah ditunggu medan berat di Kelurahan Darupono, Mijen, dan finish di Bukit Silayur, Ngaliyan.

Menurut Mazz Prie, offroad adventure memang sengaja mencari medan alam yang ekstrem. “Saya berharap malam ini hujan, biar besok medan lebih banyak air dan berlumpur. Medan seperti itu rasanya surga bagi pecinta offroad,” paparnya.

Sesampai di tempat finish, peserta akan disambut hiburan musik dan pembagian hadiah. Dua sepeda motor sudah disiapkan beserta uang pembinaan bagi para pemenang.

“Kita siapkan hadiah 2 sepeda motor Yamaha MX dan Mio, plus uang pembinaan total keseluruhan Rp 50 juta. Masyarakat juga bisa ikut menyaksikan acara ini, gratis,” jelasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.