Tren Estetik 2017 Tak Lagi Berkiblat ke Artis Korea

METROSEMARANG.COM – Pada beberapa tahun belakangan, booming musik dan film dari Korea Selatan sangat terasa di Asia, bahkan seluruh dunia. Di Indonesia pun juga terdampak tren tersebut sehingga banyak orang beranggapan bahwa menjadikan artis Korea sebagai standar kecantikan wajah.

Owner Miracle Aestethic Clinic Semarang, Lidya Barasjid. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Owner Miracle Aestethic Clinic Semarang, Lidya Barasjid. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kebanyakan orang Indonesia sepanjang 2016 ini menginginkan wajah yang tirus, hidung mancung dan dagu yang lancip. Bentuk wajah ini disebut V-Shape yang diagungkan di negeri gingseng dan digandrungi banyak orang di belahan dunia.

“Namun saat ini kiblat tren estetik berubah. Orang tidak hanya menginginkan V-Shape namun akan lebih menginginkan bentuk wajahnya mempunyai bentuk yang berkatakter dan proposional,” kata owner Miracle Aestethic Clinic Semarang, Lidya Barasjid, Senin (5/12).

Jika dulu tren yang disukai adalah bibir tipis, sekarang bibir yang leboh berisi leboh disukai. Dia mencontohkan artis Hollywood, Gigi Hadid yang memiliki bibir penuh dan kerap menggunakan lipstik warna alami dan netral namun telihat sensual.

“Model seperti ini yang saat ini ditiru banyak orang di belahan dunia. Bagi sebagian orang yang tidak puas hanya mewarnai bibir, mereka tidak segan mengubah bentuk bibirnya dengan melakukan berbagai perawatan,” tuturnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.