Tren Sheet Mask Korea, Apa Saja Jenisnya?

Kenali Sebelum Pakai

Masker jenis ini terbuat dari lembaran tisu khusus yang dibaluri serum, atau smart essence. Salah satu keistimewaan masker jenis ini adalah penggunaannya yang cukup mudah.

“Miliki kulit cerah dan berseri layaknya artis Korea.” Jargon tersebut kerap ditemui di layar ponsel, layar televisi hingga baliho promosi di jalanan.  Sudah sejak beberapa tahu lalu, tren kecantikan ala Korea Selatan “menjajah” beberapa negara, termasuk Indonesia.

Salah satu di antara ragam produk kecantikan ala Korea Selatan, masker termasuk yang banyak digandrungi. Masker merupakan produk perawatan yang dapat membantu membersihkan dan menyehatkan kulit wajah.

Ilustrasi

Jenis masker yang baru-baru ini banyak digandrungi cewek-cewek Indonesia masa kini adalah sheet mask. Masker jenis ini terbuat dari lembaran tisu khusus yang dibaluri serum, atau smart essence.

Salah satu keistimewaan masker jenis ini adalah penggunaannya yang cukup mudah. Selain itu, masker ini sangat praktis, dapat digunakan dimana saja. Setelah pemakaian, wajah bisa langsung dirias menggunakan kosmetik, tanpa perlu dibilas lebih dulu seperti masker biasa.

Ada berbagai macam sheet mask, masing-masing memiliki manfaat tersendiri. Ada pula banyak merek, mulai dari merek lokal sampai merek dari luar negeri. Harganya pun beragam, berkisar antara Rp 5.000 per kemasan berisi selembar masker, hingga ratusan ribu rupiah.

Apa saja jenis-jenis sheet mask berdasarkan manfaatnya itu? Yuk! simak yang berikut ini;

 

Hydrating Sheet Mask

Walaupun tipis, masker jenis ini mengandung banyak bahan yang mengandung kadar air. Sehingga sangat membantu untuk melembabkan permukaan kulit hingga bagian di dalamnya. Produk ini sangat cocok bagi yang memiliki permasalahan kulit kering.

 

Nourishing Sheet Mask

Seiring pertambahan usia seseoang, kebutuhan nutrisi pada kulit semakin tinggi. Namun kadar minyak di dalamnya semakin menurun. Nah, masker jenis ini cocok digunakan untuk kalangan dewasa yang mulai mengalami penurunan kadar minyak dan nutrisi di kulit wajah.

 

Revitalizing Sheet Mask

Seharian bekerja akan membuat kulit wajah kelelahan, ini akan berujung pada penampakan kulit yang kusam. Terlebih bagi yang bekerja di luar ruangan. Penggunaan masker jenis ini setelah bekerja, atau sebelum tidur malam, dapat memperbaiki tekstur kulit wajah sekaligus memberi tambahan nutrisi pada kulit wajah. Pada saat bangun tidur, wajah akan terasa lebih halus dan lebih segar.

 

Brightening Sheet Mask

Masker ini juga mampu mencerahkan wajah. Setelah menggunakan masker ini, wajah akan tampak lebih bercahaya. Untuk kamu yang sedang ingin mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya memilih masker dengan tipe seperti ini.

 

Purifying Sheet Mask

Masker ini lebih fokus terhadap pengangkatan bekas kotoran dari wajah. Masker ini cocok digunakan sehabis kegiatan di luar ruangan. Tetapi manfaat purifying sheet mask ini tidak sekuat masker biasa yang benar-benar mengangkat kotoran dan membersihkan kotoran dalam pori-pori. Karenanya, bisa disiasati dengan lebih dulu membersihkan permukaan kulit wajah dengan scrub wajah.

 

Nah, setelah mengetahui jenis berdasar kegunaannya ini, kamu bisa menentukan sheet mask mana yang akan kamu gunakan. Tentunya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba.

 

Penulis: Zahra Saraswati (magang)
Editor: Eka Handriana

Comments are closed.