Tri Hastuti Caisari: Jatuh Cinta pada Dunia Perhotelan

Tri Hastuti Caisari
Tri Hastuti Caisari

KEINGINAN kuat untuk menapak karir di bidang perhotelan, membuat Tri Hastuti Caisari (23) harus mengorbankan cita-cita masa kecilnya untuk mendalami dunia media. Gadis asal Surwako, Sulawesi Selatan ini mengaku tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Hotel Novotel Semarang kepadanya sebagai sales coordinator sejak November lalu.

“Kerja di hotel benar-benar dari nol, tapi sekarang saya mulai paham bagaimana memberi pelayanan yang baik dan membuat orang senang. Semuanya tak lepas dari dukungan tim,” katanya kepada metrosemarang.com, Selasa (30/12).

Meski semua tidak seperti yang dicita-citakan, namun Uti, nama akrabnya, sudah mulai klop dengan dunia perhotelan. Selain suka dengan dunia media, ia juga tertarik dengan dunia pariwisata. “Yang mendorong saya kerja di hotel itu karena saya juga suka dunia pariwisata. Bisa open link, jadi banyak teman karena saya jauh dari rumah,” imbuhnya.

Dunia pariwisata dan perhotelan, menurut Uti memiliki keterkaitan satu sama lain. “Keduanya saling mendukung. Kalau gak ada tempat wisata pasti hotel sepi dan sebaliknya,” tambahnya sambil tersenyum.

Berkaca dari itu, alumni Ilmu Komunikasi Undip ini ingin fokus belajar di dunia perhotelan terlebih dahulu yang sudah mendidiknya dari nol. Tidak ada masalah baginya ketika cita-cita di masa kecil harus disisihkan untuk pengembangan diri yang lebih baik. (ans)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.