Truk Ini yang Jadi Biang Macet di Kalibanteng

truk-mogok-kalibanteng
Truk mogok di bawah Flyover Kalibanteng, Jumat (26/2). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Gara-gara menghantam trotoar di jalur putaran Kalibanteng sebuah truk bernopol B 9629 UZ roda belakangnya ambrol, Jumat (26/2) pagi tadi. Akibatnya truk pun mogok hingga menyebabkan kemacetan yang cukup parah di jalur sibuk itu.

Truk mogok tepat di belokan putaran balik kea rah Jakarta. Persisnya, sebelum lampu merah bundaran Kalibanteng, depan Rumah Sakit Columbia Asia. Akibatnya, bagian bodi belakang sisi kiri truk anjlok lantaran per belakang patah.

Salah saksi, Mustakim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00. Saat itu, truk melaju dari arah barat (Jakarta). Truk akan memutar balik ke arah Jakarta di putaran tepat sebelum lampu merah Kalibanteng.

Naas, roda truk terlalu menjorok ke kanan sehingga menghantam pembatas jalan di belokan tersebut. “Pas belok, ban belakang nabrak trotoar. Karena dipaksa per roda belakang sebelah kiri patah,” kata Mustakim yang sehari-hari berjualan di kawasan tersebut.

Saat kejadian, Mustakim mengaku sempat mendengar suara yang cukup keras akibat senggolan roda dan trotoar. “Suaranya grek, grek,grek, kan nyenggol trotoar,” katanya.

Dia menerangkan, situasi pada pagi itu masih sepi sehingga tak ada kendaraan lain yang terhantam truk tersebut. Namun, bagian belakang truk memakan hampir separuh badan jalan, sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas.

“Tadi siang perugas kepolisian sudah datang ke sini,” imbuhnya. Hingga sekitar pukul 13.45, badan truk naas itu masih berada di tengah jalan dan belum dievakuasi. (din)

You might also like

Comments are closed.