Truk Pengangkut Besi Terguling hingga Timpa Warung Makan di Weleri Kendal

METROSEMARANG.COM – Sebuah warung makan yang berada di Jalan Weleri, Desa Tratemulyo, Kendal, rata dengan tanah akibat tertimpa badan truk yang terguling, Kamis (31/3) pagi. Sopir truk dan pemilik warung berhasil menyelamatkan diri, namun kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.

Sopir truk, Sutrisno (27) warga Lasem Rembang menuturkan, sebelum kejadian, kendaraan yang dia kemudikan mengalami mogok di tengah jalan. Truk pengangkut besi bernomor polisi H 1886 AY ini selanjutnya ditarik kendaraan lain untuk menepi.

Truk menimpa warung makan di Weleri Kendal, Kamis (31/3). Foto: metrojateng.com
Truk menimpa warung makan di Weleri Kendal, Kamis (31/3). Foto: metrojateng.com

“Saat ditarik saya pegang kemudi, namun kemudi tidak bisa dikendalikan karena macet. Saya sudah teriak agar truk di depan berhenti,” katanya.

Namun teriakan itu tidak didengar hingga truk berjalan oleng ke kiri. Akibat terlalu ke menepi, talud jalan longsor karena tidak kuat menahan beban truk. Kendaraan berpenggerak 10 roda itu kemudian teguling menimpa warung makan milik Suwardi yang berada di pinggir jalan.

Sebelum oleng ke kiri sopir truk sudah meminta yang berada di dalam rumah makan untuk keluar. Dirinya pun meloncat dari kabin truk hingga kakinya terkilir.

Pemilik warung makan mengumpulkan barang yang bisa diselamatkan, sedangkan evakuasi truk yang terguling masih menunggu alat berat berupa crane. Polisi masih memeriksa sopir truk dan mengamankan kendaraan yang digunakan menarik truk yang terperosok ini di Mapolres Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.