Truk Tambang Dilarang Lewat Jalur Alternatif Kaliwungu-Kendal

truk tambang kendal
Bupati Kendal Mirna Annisa melihat kondisi jalan alternatif Kaliwungu-Semarang yang rusak parah akibat truk galian C Rabu (18/04) siang. (Foto: metrojateng.com/edi prayitno)

 

KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa meminta polisi untuk menindak truk pengangkut galian C yang nekat melintas di jalan alternatif Kaliwungu-Semarang. Bupati memerintahkan agar truk galian C tidak melewati jalan ini karena kondisinya yang rusak parah.

Mirna mengatakan selama belum diperbaiki dan belum ada kesepakatan perbaikan, truk galian C dilarang melintasi jalan itu. “Hari ini harus sudah diputuskan. Saya juga akan meminta Polres Kendal menindak tegas jika ada truk yang nekat melintasi,” terangnya saat melakukan sidak Rabu (18/4) siang.

Bupati prihatin setelah  melihat secara langsung jalan ini kerusakaanya sudah sangat parah. “Kalau ini sudah parah. Membuat warga tidak nyaman dan mengganggu perjalanan,” imbuhnya.

Dikatakan, jalan yang berada di selatan Pasar Gladak tepatnya di Desa Protomulyo penuh lubang dan bergelombang. Tak hanya bergelombang, jalan tersebut juga berdebu akibat pasir jalan rusak yang berterbangan.

“Semua pihak dari pengusaha tambang (galian C) hingga pihak yang bertanggung jawab lainnya harus bersedia memperbaiki jalan. Waktunya sesuai dengan yang telah disepakati,” terangnya

Saat dikonfirmasi, salah satu pengusaha Galian C yang sering menggunakan jalan tersebut, Jumarno mengatakan, ia sudah mendapatkan informasi larangan beroperasi itu. “Informasi yang saya peroleh pelarangan beroperasi mulai besok jumat (20/4), karena saat itu akan juga dilakukan perbaikan jalan,” pungkasnya. (MJ-01)

Comments are closed.