Truk Tangki Memuat Bahan Mudah Terbakar Terguling di Perintis Kemerdekaan

Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Polrestabes Semarang melakukan evakuasi truk tangki yang mengalami kecelakaan, Kamis (19/4). (foto: metrosemarang.com/Efendi)

METROSEMARANG.COM – Sepanjang 400 meter Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan kawasan Kodam IV Diponegoro dilakukan penutupan. Pasalnya di kawasan tersebut sedang dilaksanakan evakuasi sebuah truk tangki yang mengalami kecelakaan dan memuat bahan kimia mudah terbakar.

“Jalur penghubung antara Kota Semarang dengan Ungaran, kami tutup dulu sepanjang 400 meter. Penutupan ini sampai wilayah hukum Polres Semarang atau wilayah kabupaten,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi di lokasi kejadian, Kamis (19/4) siang.

Ardi menambahkan, jalan akan dibuka kembali setelah proses evakuasi selesai. “Kami belum tahu akan dibuka kapan. Tapi evakuasi sepertinya akan memakan waktu banyak. Jadi, sebisa mungkin harus clear dulu, baru akan kami buka lagi jalurnya. Termasuk kendaraan dan bahan kimianya,” imbuh Ardi.

Pihaknya juga mengimbau agar para pengemudi kendaraan roda empat dan lebih memakai jalur Tol Srondol, Banyumanik untuk menuju ke arah Selatan atau keluar kota. Sementara, ratusan kendaraan yang hendak menuju Ungaran terpaksa harus berbalik arah dan mencari jalan alternatif lainnya. Begitu juga kendaraan dari arah Ungaran menuju Kota Semarang.

Hingga kini, petugas gabungan dari Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Kepolisian, serta beberapa lainnya masih melakukan evakuasi terhadap truk tangki tersebut. Untuk diketahui, truk tangki yang mengangkut bahan kimia tersebut mengalami kecelakaan pada Rabu (18/4) pagi. Namun proses evakuasi baru dilaksanakan oleh petugas pada Kamis, (19/4) hari ini. (fen)

You might also like

Comments are closed.