Truk Tronton Gasak Empat Motor di Banyumanik, Satu Tewas Seketika

METROSEMARANG.COM – Sebuah truk tronton bernomor polisi R 1917 CT diduga mengalami rem blong di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di traffic light Terminal Banyumanik, Semarang, Kamis (22/2) pagi. Truk tersebut menggasak empat sepeda motor di depannya hingga menyebabkan satu korban tewas serta dua lainnya luka-luka.

Ilustrasi. Kecelakaan di Jalan Perintis Kemerdekaan Banyumanik menewaskan satu pengendara motor, Kamis (22/2) pagi.

Korban meninggal diketahui bernama Wasiyanti (38), warga Winongsari RT 05 RW 02, Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Saat kejadian, ia berboncengan dengan suaminya, Tri Widodo (35) menggunakan sepeda motor bernonor polisi AD 2995 UJ.

Sementara korban lainnya bernama Widodo (53) warga Dusun Mesu RT 03 RW 06, Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Ia langsung dilarikan ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan lantaran menderita luka kaki kiri patah.

Satu korban luka lainnya ialah pengendara sepeda motor Yamaha Mio H 4271 AIC bernama Muhammad Syaukani Zufar (35), Kajangan RT 05 RW 02, Desa Kalongan, Kecamatan Semarang Timur, Kabupaten Semarang. Zufar mengalami luka pada tangan kanan dan kiri yang kemudian langsung dilarikan ke RS Hermina untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truk tronton yang dikemudikan oleh Kamdi (65), warga Jalan Kalidonan RT 01 RW 15, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, melaju dari arah Selatan (Ungaran) menuju Utara (Kota Semarang). Saat itu, truk melaju di lajur kanan melewati jalan menurun di depan Kodam IV Diponegoro. Mendekati traffic light Terminal Banyumanik, truk hilang kendalai lantaran rem tak berfungsi normal dan bertepatan dengan lampu menyala merah.

“Lalu sopir truk banting stir ke arah kiri karena di lajur kanan ada truk lain yang berhenti di depan, namun malah mengenai beberapa pengendara sepeda motor di lajur kiri,” kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi saat dihubungi wartawan.

Truk tronton itu tak dapat menghindari sejumlah sepeda motor yang ada di lajur kiri. Beberapa kendaraan itu ialah Honda Supra Fit AD 2995 UJ yang ditunggangi oleh pasangan suami istri dan sepeda motor Honda Vario H 3027 ABG yang dikendarai oleh Alfian Achmad Baihaqi Hadi (18) warga Srumbung RT 02 RW 06, Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Tak hanya itu, truk yang terus melaju juga menabrak sepeda motor Honda Blade H 3943 ZV hingga akhirnya menabrak sepeda motor Yamaha Mio H 4271 AIC.

“Truk baru berhenti setelah menabrak empat sepeda motor. Truk berhenti menghadap ke arah Utara, tepat di tengah persimpangan. Ada korban di bagian depan dan belakang. Satu orang meninggal dunia di lokasi. Saat ini sopir truk sudah diamankan dan masih dimintai keterangan. Dugaan sementara rem tidak berfungsi normal,” pungkas Ardi. (fen)

You might also like

Comments are closed.